Rabu, 27 Maret 2013

translate tugas ujian praktek b.inggris mr.eman teks 1-5


Teks 1 :
     Lebih dari 250 penyakit yang dikenal dapat ditransmisikan meskipun makanan. Diperkirakan bahwa agen yang tidak diketahui atau belum ditemukan menyebabkan 68% dari semua rawat inap makanan borneillness dan terkait. banyak kasus keracunan makanan yang tidak dilaporkan karena orang menderita gejala ringan dan cepat sembuh. juga, dokter tidak menguji penyebab dalam setiap kasus dugaan karena tidak mengubah pengobatan atau hasilnya.
     Penyebab diketahui keracunan makanan dapat dibagi menjadi dua kategori: agen infeksi dan agen beracun. Infeksi agen termasuk virus, bakteri, dan parasit. agen beracun termasuk jamur keracunan, makanan eksotis benar disiapkan (seperti Barakuda - Ciguatera toksin) atau pestisida pada buah-buahan dan sayuran.
     Makanan biasanya menjadi contabinated dari sanitasi yang buruk atau persiapan. penjamah makanan yang tidak mencuci tangan mereka setelah menggunakan kamar mandi atau memiliki infeksi sendiri sering menyebabkan kontaminasi. benar dikemas makanan yang disimpan pada suhu yang salah juga kontaminasi promotor.

Teks 3 :
rubah merasa menjadi baik dan tidak bisa keluar. oleh dan oleh doat haus datang. melihat rubah di sumur itu bertanya apakah air itu baik. "baik", kata rubah "itu adalah air terbaik saya sudah terasa di seluruh hidup saya turun dan mencoba diri Anda.."

kambing haus sehingga ia masuk ke sumur. ketika ia minum cukup, ia melihat sekeliling tapi tidak ada cara untuk keluar. maka rubah berkata "saya punya ide yang baik Anda berdiri di kaki belakang dan menempatkan kaki depan Anda lagi di sisi sumur.. maka saya akan naik di punggung Anda, dari sana. Aku akan menginjak tanduk Anda, dan saya bisa keluar dan ketika saya keluar, saya akan membantu Anda keluar dari sumur.. "

 rubah naik punggungnya dan memanjat keluar dari sumur. kemudian ia berjalan pergi dengan tenang. kambing berteriak keras setelah dia dan mengingatkannya pada janjinya untuk membantu dia keluar. rubah hanya berpaling kepadanya dan berkata "jika Anda hanya berpikir hati-hati tentang mendapatkan keluar, Anda tidak akan melompat ke dalam sumur."

Kambing merasa sangat sedih. ia berteriak keras. seorang pria tua berjalan di dekatnya mendengar dia dan menaruh papan ke dalam sumur. kambing keluar dan mengucapkan terima kasih kepada orang tua.

Teks 4 :
Salah satu penemuan yang paling indah dari 100 tahun terakhir adalah telepon. itu diciptakan pada tahun 1876 oleh  Alexander Graham  Bell ketika ia bekerja pada sebuah set telegraf. telepon yang akrab, instrumen berguna menjadi bagian yang sangat penting dari kehidupan kita sehari-hari. telepon pertama ditemukan pada 1877. saat ini ada lebih dari 250.000.000 telepon di dunia dan diperkirakan bahwa hampir 1,000,000,000,00 (miliar) percakapan mengambil hari tempat.

Teks 5 :
Emas adalah logam mulia. emas digunakan sebagai ornamen atau sebagai uang.
emas ditemukan di banyak tempat, tetapi dalam pasokan kecil. sering ditemukan di permukaan bumi. karena emas adalah zat yang berat, kadang-kadang ditemukan longgar di bagian bawah sungai. emas ditemukan bersama-sama pasir dan batu, dan harus dipisahkan dari mereka. itu mudah untuk mencari emas ini jenis.

tidak biasanya diperlukan untuk mengebor emas, tetapi ketika lapisan tua terletak jauh di bawah permukaan bumi, adalah mungkin untuk mengebor lubang ke dalam tanah. insinyur telah mengembangkan proses modern untuk menghapus emas dari batuan.

Karena emas tidak terlalu sulit, kadang-kadang meleleh dan ditambahkan ke substansi lain untuk membuat cincin, koin, dan benda seni. itu akan dijual dengan harga selamanya karena itu indah, langka, dan berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar